Saturday, 22 December 2012

Inilah Bahaya mengkonsumsi Mie Instant untuk kesehatan


Inilah Bahaya mengkonsumsi Mie Instant untuk kesehatan

sekarang sangat populer sekali, tidak hanya sebagai pengganti lauk dan sayur namun mie instant juga kemungkinan menjadi menu utama sehari-hari dalam kehidupan seperti anak kost.

Banyak cara para produsen bahkan penjual mie menggunakan bahan-bahan tambahan seperti mentega, minyak, tepung bahkan saos agar mie instant tersebut tidak lengket ketika akan dikonsumsi secara kering.

Tahukah kamu bahwa mie instant dapat menyebabkan kanker karena didalam mie instant terdapat lilin agar tidak lengket ketika dimasak, dan butuh waktu 2 hari bagi tubuh untuk membersihkan lilin tersebut.Mie instant sudah mendapat izin dari Depkes dan dinyatakan aman, namun bila dikonsumsi setiap hari, apalagi oleh anak-anak maka akan menjadi masalah yang sangat serius, waktu ideal mengkonsumsi kembali mie adalah 3 hari setelah kita mengkonsumsinya.


bahaya mie instan,bahaya mie instan bagi kesehatan,bahaya mie instant bagi ibu hamil,bahaya mie instant bagi kesehatan,makalah bahaya mie instan,artikel bahaya mie instan,bahaya makan mie instant
Inilah Bahaya mengkonsumsi Mie Instant untuk kesehatan

Banyak sekali bahan kimia yang digunakan seperti bahan pengawet, pewarna dan penyedap rasa yang bila dikonsumsi terus-menerus dalam jangka waktu lama maka bahan kimia akan terakumulasi dalam tubuh yang dapat mengganggu metabolisme, karena bahan kimia adalah racun bagi tubuh. 
Mie instant juga dapat mengganggu masukan gizi, khususnya anak-anak.Rasa mie yang terlalu gurih dan tajam dari MSG dan bumbu mie bagi anak yang lidahnya sedang belajar mengidentifikasi rasa akan menganggap masakan rumah tanpa menggunakan MSG akan terasa hambar hingga hilang selera makan.

Cara memasak mie yang baik dan benar adalah dengan tidak menjadikan air rebusan mie sebagai kuah mie, buang air rebusan pertama dan gunakan air panas lain dari termos jika perlu kuah atau masak mie instant sambil diaduk-aduk lalu buang air rebusan, masak kembali mie dengan air mendidih yang baru hingga matang baru diberi bumbu dan siap untuk disajikan, SELAMAT MENCOBA.

0 comments:

Post a Comment